Purwakarta – Untuk mewujudkan manajemen pengelolaan yang profesional dalam pengelolaan sarana air bersih yang sudah terbangun, Perum Jasa Tirta II (PJT II) menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Graha Citarum, 13-14 Maret 2018.
Kegiatan pelatihan ini di ikuti sebanyak 26 orang peserta dari berbagai Divisi dan Unit Usaha, diantaranya Divisi Pengelolaan SDA & SDL, Divisi Rencana Strategis & Litbang, dan Unit Usaha Wilayah IV.
Menurut Sumyana Sukandar, selaku Direktur I PJT II dalam sambutannya dan sekaligus membuka pelatihan tersebut, pelatihan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PT. Aetra Air Jakarta yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan Tupoksinya sesuai kebutuhan dalam mengoperasionalkan serta memelihara air minum. Selain itu juga untuk meningkatkan hal-hal teknis maupun administrasi yang terkait dengan proses penyediaan air minum dimasukan dalam sistem pengelolalaan spam, ujarnya.
Kegiatan pelatihan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Graha Citarum, tetapi pada tanggal 15 Maret 2018 para peserta pelatihan melakukan kunjungan lapangan ke PT. Aetra Air Jakarta - WTP Buaran, untuk melihat secara dekat bagaimana proses instalasi pengelolaan air bersih dan gambaran nyata proses pengolahan air yang berlangsung di perusahaan tersebut. Kedatangan peserta pelatihan PJT II disambut ramah oleh Direktur Operasional, Lintong Hutasait.
Dengan diselenggarakannya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, kompetensi serta meningkatkan kepercayaan diri dalam hal pengelolaan air bersih.