PURWAKARTA – Bersamaan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kawasan Wisata Jatiluhur Valley & Resort menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi.

Keberadaan Waduk Jatiluhur sebagai waduk terbesar di Asia Tenggara dilengkapi dengan fasilitas wisata lainnya menjadi pilihan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau Jatiluhur Valley & Resort untuk memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan di kawasan wisata tersebut pada Sabtu, 15 Mei 2021.

"Demi kesehatan dan kenyamanan masyarakat saat berwisata, saya menghimbau kepada seluruh Pengeloa tempat wisata untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,"tegas Ambu Anne Ratna Mustika.

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (New Normal) pada masa pandemi COVID-19, Jasa Tirta II membuka kawasan Jatiluhur Valley and Resort selama libur Lebaran Tahun 2021.

Pembukaan kawasan wisata tersebut mengacu pada PPKM Mikro sesuai Instruksi Mendagri RI No. 10 Tahun 2021 dan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443  serta sesuai Keputusan Bupati yang mengacu pada PPKM Mikro tentang Kabupaten/Kota yang memiliki tingkat kewaspadaan rendah atau Zona Hijau dan Zona Kuning.

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jasa Tirta II telah menyiapkan Protokol khusus untuk Kawasan Wisata Jatiluhur Valley & Resort. Protokol pencegahan COVID-19 yang akan diterapkan di kawasan wisata Jatiluhur Valley and Resort, antara lain pengukuran suhu tubuh <37,3oC, wajib penggunaan masker, penyediaan fasilitas cuci tangan atau penyediaan hand sanitizer bagi karyawan dan pengunjung, penyemprotan disinfektan berkala, penerapan sistem antrian 1 meter , physical distancing dan mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Kapasitas pengunjung dibatasi 50% dari kapasitas pengunjung normal.

“Kita mulai membuka Kawasan Wisata Jatiluhur Valley & Resort  bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Purwakarta, TNI, Polri, Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat dan Gugus Tugas Covid 19 Jasa Tirta II dengan memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 secara ketat," ucap General Manajer Pariwisata & Hotel Jasa Tirta II Dadan Hidayat.